Saturday, November 13, 2004

Wonogiri, 2 November 2004

Kepada Yth.
Bapak Purnomo Iman Santoso
Vila Aster II Blok G No. 10 Srondol
SEMARANG

Salam sejahtera. Semoga Bapak Purnomo Iman Santoso dan keluarga senantiasa dikaruniai Tuhan dengan kesehatan dan kesejahteraan. Perkenalkan saya, Bambang Haryanto, warga Epistoholik Indonesia (EI), komunitas orang kecanduan menulis surat-surat pembaca di media massa. Saya mengikuti surat pembaca Bapak di Kompas edisi Jawa Tengah, terakhir tanggal 30/10/2004, bertopik hebat, masalah pendidikan murah. Untuk hal inilah saya ingin mengobrol dengan Bapak.

Surat pembaca yang Bapak tulis itu sungguh menarik. Apalagi Bapak mengaitkannya dengan keadaan pendidikan tinggi di India, yang akhir-akhir ini dilaporkan oleh Kompas, sukses bergumul antara kesederhanaan dengan luarannya yang berprestasi berkelas dunia.

Saya pernah menulis surat pembaca di Kompas Jawa Tengah (2/9/2004), berjudul “Gempa, 10,5 Richter”, menyinggung masalah outsourcing di mana banyak perusahaan IT raksasa AS justru memindahkan pekerjaannya ke India. Karena tenaga terdidiknya melimpah dan kendala bahasa (Inggris) relatif tak ada. Bukan seperti kita, yang tenaga kerjanya harus kabur cari kerja ke luar negeri dengan segala resiko, duka dan nestapa.

Selamat terus menulis, Bapak Purnomo. Bersama ini bila Bapak berkenan, saya ingin mengajak Bapak bergabung dalam komunitas EI, yang sifatnya egaliter, tak terpaut partai politik, tujuannya saling asah-asih-asuh antarsesama warga, saling mendorong untuk melahirkan surat pembaca yang kritis, fair, dan mampu memberikan kontribusi gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Begitulah, Bapak Purnomo, silaturahmi awal saya.. Kalau Bapak berminat, EI juga siap mendokumentasikan karya-karya surat pembaca Anda dalam situs blog di Internet. Situs itu namanya (seperti kop koran) : Purnomo Iman Santoso / Semarang/ Warga Epistoholik Indonesia. Untuk pembuatan situs ini Anda tidak dipungut biaya apa pun. Kalau Anda tak berkenan, situs dapat dihapus setiap saat , tanpa biaya pula.

Silakan kirim 5 surat pembaca terbaru Anda. Kalau bisa lewat e-mail. Sertakan biodata, apa misi/visi Anda menulis surat pembaca, sejak kapan mulai menulis, berapa banyak sd saat ini, apa suka dukanya, dan harapan & saran/kritik untuk EI kita ini. Untuk mengenal isi jeroan EI, silakan kunjungi warnet dan terakses ke situs blog EI di : http://episto.blogspot.com.

Semoga obrolan ini bermanfaat. Bila Anda siap menjadi warga EI, sisipkan di surat Anda nantinya 3 buah perangko @ Rp. 1.500. Saya tunggu. Terima kasih.
Episto ergo sum ! Saya menulis surat pembaca karena saya ada !


Hormat saya,


Bambang Haryanto
Epistoholik Indonesia
E-mail : epsia@plasa.com

P.S. Profil saya sebagai epistoholik pernah dimuat di majalah Intisari (Juli 2004).

No comments:

Selamat datang di situs blog saya sebagai warga Epistoholik Indonesia Dari blog ini, Anda dapat memperoleh informasi mengenai profil diri...